Perangkat Gampong Pucok Krueng Aceh Selatan Berikan Beasiswa untuk Santri

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Perangkat Gampong Pucok Krueng, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan memberikan beasiswa untuk 13 santri, sekaligus menyantuni anak yatim dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1441 hijriah. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Pucok Krueng, Sabtu (16/5/2020).

Geuchik Gampong Pucok Krueng, Darman, kepada aceHTrend menjelaskan, beasiswa santri dan santunan anak yatim diberikan dalam bentuk uang tunai dan paket Idulfitri.

“Pemberian beasiswa santri dan santunan anak yatim ini bersumber dari APBG tahun 2020 dan menjadi salah satu visi dan misi pemerintahan Gampong Pucok Krueng,” ungkap Darman.

Dirinya berharap, dengan adanya beasiswa tersebut dapat meningkatkan semangat para santri untuk terus menimba ilmu agama.

“Semoga bantuan beasiswa ini bisa dipakai untuk keperluan para santri. Dan santunan bagi anak yatim memang sudah menjadi tanggung jawab kita semua, terutama perangkat gampong, semoga dengan santunan inu, Gampong Pucok Krueng terus diberikan berkah oleh Allah Swt,” ujarnya.

Sementara itu, Tiga Peut Gampong Pucok Krueng, Indra Yani, mendukung penuh program beasiswa santri dan santunan untuk anak yatim.

“Program ini sangat baik dan perlu untuk dilanjutkan setiap tahunnya. Kita berharap kegiatan ini akan menjadi program  prioritas gampong disetiap tahunnya,” pungkas Indra Yani.

Dalam kegiatan penyerahan beasiswa santri dan santunan anak yatim tersebut ikut dihadiri oleh seluruh perangkat gampong, Tuha Peut, Babinsa, Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat Gampong Pucok Krueng.[]

Editor : Ihan Nurdin