Pemerintah Gampong Mata Ie Abdya Santuni Anak Yatim

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Pada bulan ini umat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba beribadah dan bersedekah kepada yang layak menerimanya.

Hal itu seperti yang dilakukan Pemerintah Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Pemerintah gampong setempat memberikan santunan untuk anak yatim sebagai bentuk kepedulian menjelang hari raya Idulfitri 1441 Hijriah.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan kita di Gampong Mata Ie, selain melakukan santunan, kita juga melakukan buka puasa bersama sebagai bentuk mempererat silaturahmi,” ungkap Geuchik Mata Ie, Nasruddin, Minggu malam (17/5/2020).

Nasruddin menjelaskan, dalam santunan ini, Gampong Mata Ie tidak mengutip santunan anak yatim dari masyarakat, tetapi BUMG menyisihkan hasil usaha tahunan yang ditransfer ke rekening gampong yang disebut dengan pendapatan asli desa (PAD) tahun 2020.

“Anak yatim yang kita santuni berusia di bawah 15 tahun,” sebutnya.

Nasruddin berharap, berkah dari kegiatan ini agar masyarakat Mata Ie dijauhkan dari segala marabahaya dan diberi keberkahan.

“Kita juga selalu berdoa agar virus corona atau Covid-19 segera berlalu sehingga masyarakat dapat mencari rezeki seperti sediakala,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin