PPK Minta Penegak Hukum Kawal Penyaluran BLT-DD Abdya

Suhaimi

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Koordinator Pemuda Peduli Korupsi (PPK), Suhaimi, meminta penegak hukum di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengawal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

“BLT untuk masyarakat yang berimbas wabah Covid-19 harus dikelola dengan baik dan tidak boleh dipungli. Maka kami meminta agar penegak hukum untuk mengawal BLT ini,” ungkap Suhaimi, Senin (18/5/2020).

Menurutny, BLT untuk warga miskin adalah salah satu upaya pemerintah meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19. Progam BLT tersebut sebagai wujud perhatian kepada masyarakat desa yang berdampak akibat Covid-19.

“Progam BLT ini harus tepat sasaran. Cash transfer ini berguna untuk menghidupkan daya beli masyarakat desa yang terpukul. Jangan sampai disalurkan tumpang tindih dengan program PKH dan BPNT,” katanya.

Ia juga meminta agar pemerintah gampong lebih jeli dan teliti dan penanganan penyaluran BLT tersebut guna menghindari konflik di kalangan masyarakat.

“Jangan sampai gara-gara salah data, nanti pihak pemerintah gampong berkonflik dengan masyarakat. Oleh sebab itu lakukan pendataan yang baik sehingga penyalurannya tidak tumpang tindih dan tepat sasaran,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin