Alumni SMAN 1 Singkil Utara Bagikan Takjil di Kawasan Jembatan Ujung Tanah

ACEHTREND.COM, Singkil – Bulan Ramadan adalah bulan terbaik dari 12 bulan yang ada. Berbagai manfaat dan fadilah terkandung di dalamnya.

Salah satunya, barang siapa memberi makanan-minuman bukaan puasa (takjil) pada orang berpuasa, pahalanya akan dibalas Allah Swt sebesar pahala orang berpuasa itu.

Menyadari seruan tersebut, mahasiswa Aceh Singkil dan alumni SMAN I Singkil Utara, melakukan pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat yang melintas di ruas jalan Jembatan Ujung Tanah, Gosong Telaga, Singkil Utara, Selasa (19/5/2020).

Dari pengamatan aceHTrend, sejumlah anak muda, alumni SMAN I Singkil Utara, laki-laki dan perempuan, tanpa sibuk menyerahkan takjil berupa makanan dan minuman kemasan.

Mereka melayani dan menyerahkan takjil  kepada warga yang melintas dengan simpati dan santun. Sehingga jangankan diberi takjil gratis mendapat pelayanan saja sudah memuaskan.

Menurut keterangan inisiator pembagian takjil “SMAN 1 Singkil Utara Berbagi dan Peduli”, Teguh Karya, menu berbuka puasa (takjil) ini dihimpun dari hasil sumbangan alumni SMA Negeri I Singkil Utara dan dari donatur lainnya.

“Kami dipercaya dan diberi kesempatan untuk menyalurkannya. Ini sebagai bentuk kepedulian pada sesama,” ungkap Teguh Karya.

Ia menyebutkan, kegiatan berbagi dengan sesama ini dilaksanakan dalam rangka wujud kepedulian mahasiswa dan alumni SMA Negeri 1 Singkil Utara di bulan Ramadan.

Ini sengaja kami lakukan di penghujung Ramadan, sebagai upaya menyemangati warga supaya lebih tegar dan prima dalam menunaikan ibadah puasa hingga akhir Ramadan.

Sementara itu, Lidya selaku koordinator kegiatan mengungkapkan, pihaknya sangat bersemangat menggelar kegiatan ini. Apa lagi para alumni dan donatur agak lumayan memberikan sumbangan.

“Melihat antusiasnya donatur, kawan pengelola kegiatan ini, dan warga pun sangat berharap. Insyaallah kegiatan yang sama akan berlanjut dan kemungkinan SMAN I Berbagi dan Peduli akan diperluas,” pungkas Lidya alumni SMAN I Singkil Utara angkatan 2014 itu.[]

Editor : Ihan Nurdin