KAHMI Nagan Raya Satuni Anak Yatim

ACEHTREND.COM, Suka Makmue – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Nagan Raya mengadakan buka puasa bersama, tausiyah, dan santunan anak yatim, Selasa (19/5/2020).

Koordinator Presidium MD KAHMI Nagan Raya, Jailani, SP dalam sambutannya mengatakan semoga silaturrahmi tetap terjaga dengan baik dan semoga dengan berkat doa para anak yatim yang disantuni tersebut menjadi keberkahan bagi mereka dalam menyambut hari raya Idulfitri nanti.

Hadir dalam kegiatan ini Plt Dinas Pendidikan Nagan Raya H Irwan Yasin, Sekretaris MD KAHMI Nagan Raya Misnan, Hakim Mahkamah Syar’iyah Nagan Raya Indra SH, Bidang BPJS RSSIM Sariaman Sitanggang, Komisioner Bawaslu Said Syahrul Rahmad MH, dan para undangan.

Ketua Umum HMI Cabang Nagan Raya, Zubir, dalam kesempatan itu menyampaikan dengan kegiatan bertema “Indahnya berbagi di tengah pandemi Covid-19” semoga dapat mewujudkan kesatuan dalam kader HMI dan alumni itu sendiri dan menyatukan silaturrahmi yang kuat.

Adapun sumbangan kegiatan ini dari para alumni dan kader HMI Cabang Nagan Raya, juga dari dermawan yang sudah membantu hingga kegiatan ini berjalan lancar.

Plt Kadis Peendidikan Nagan Raya, H Irwan Yasin, MSi dalam tausiyah singkatnya menyambut baik buka puasa bersama dengan KAHMI Nagan Raya bersama kader HMI Cabang Nagan Raya.

“Kita berharap silaturrahmi ini tetap berlanjut dengan menciptakan kader dan menjaga ukhuwah silaturrahmi sesama kader,” katanya.

Irwan Yasin juga menambahkan, kita juga menitipkan supaya kader serta alumni ini menjadi lokomotif terutama dalam memajukan pendidikan di Nagan Raya ke depan.

“Kader HMI ini adalah kader yang sangat nyata kerja terhadap umat, maka kita berharap kepada adik-adik HMI Cabang Nagan Raya jadilah payung saat hujan turun,” terangnya.

Irwan Yasin merupakan salah satu alumni HMI yang juga pernah menjabat Ketua Badko HMI Aceh Periode 2001/2002 dan pernah menjadi wasekjen di Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam.[]

Editor : Ihan Nurdin