Program Tahfiz Ramadan BKM Babul Maghfirah Selesai, 26 Tahfiz Diwisuda

ACEHTREND.COM, Aceh Besar – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah, Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar mewisuda tahfiz nonkarantina angkatan I tahun 2020 di masjid setempat, Kamis (21/05/2020).

Ketua BKM Babul Maghfirah, Wirzaini Usman, didampingi Ketua Pelaksana, Riza Mulia, mengatakan program ini dilaksanakan selama 23 hari selama bulan Ramadan sejak 28 April-20 Mei 2020 dan diikuti 26 peserta dengan target hafalan 2 juz untuk angkatan pertama telah tuntas hari ini.

“Alhamdulillah hari ini peserta tahfiz nonkarantina telah diwisuda dengan target hafalan dua juz, dari 26 santri 8 di antaranya diwisuda dengan predikat mumtaz/istimewa, 10 orang jayyid jidan/bagus sekali, dan 8 orang jayyid/bagus),” papar Wirzaini.


Kegiatan tahfiz ini merupakan salah satu program kerja BKM Babul Maghfirah yang dilakukan setiap bulan Ramadan, tahun lalu kegiatan serupa juga dilakukan meski belum fokus pada target hafalan sebagaimana tahun ini.

Prosesi wisuda berlangsung khidmat dan tertib. Seluruh wisudawan mengikuti tata tertib dengan baik yang langsung disaksikan oleh kedua orang tua mereka saat penyematan dilakukan oleh dewan terhormat.

Di antara dewan terhormat yang hadir dan melakukan penyematan adalah Plt Ketua Majelis Adat Aceh, Prof. Farid Wajdi Ibrahim, sekaligus sebagai Ketua Pembina BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat.

Farid merasa sangat senang dan bangga melihat kegiatan yang dilakukan oleh BKM ini berlangsung sukses. Bahkan dirinya berharap agar ke depan juga dilakukan kegiatan-kegiatan kajian Alquran atau tidak hanya tahfiz.

Kepada santri/wati yang diwisuda hari ini mantan rektor UIN Ar-Raniry berpesan agar terus melanjutkan hafalannya hingga 30 juz.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini dan anak-anak kami agar bisa melanjutkan hafalannya hingga 30 juz”, kata Farid.

Senada dengan Prof. Farid, apresiasi juga diberikan oleh Camat Darussalam Zia Ul Azmi, yang ikut memberikan penyematan kepada kepada santri yang diwisuda.

“Apresiasi kepada BKM, selama ini kemakmuran masjid semakin meningkat dengan kegiatan-kegiatan syiar. Saah satunya program tahfiz ini. Harus berlanjut di masa mendatang,” ujar Zia.

Adapun predikat wisudawan terbaik diperoleh Zachlul Irfandi dengan jumlah hafalan 1 juz 8,5 halaman dan Fitria Ramadhani, 1 juz 7 halaman.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK