PW RMI NU Berikan Kado Lebaran untuk Guru Ngaji

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiah (RMI) Nahdatul Ulama Aceh (Ikatan Dayah Islamiah Aceh) menyalurkan bantuan “Kado Lebaran untuk Guru Ngaji Tercinta” di Aceh, Kamis (21/5/2020).

Menurut Abuna Muchlis Abdullah selaku Ketua PW RMI-NU Aceh, program ini kerja sama antara pengurus pusat di Jakarta dengan pengurus wilayah di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita kepada guru-guru ngaji tercinta yang mana mereka merupakan benteng pertahanan terakhir akidah umat Islam. Tanpa guru ngaji tentunya umat akan sesat ibarat berjalan di dalam kegelapan tanpa sinar penerang,” ujar Abuna Muchlis kepada aceHTrend.


Abuna juga mengajak semua lapisan masyarakat mengingat jasa ikhlas tanpa pamrih para guru mengaji. Apalagi selama pandemi Covid-19 ini, para guru mengaji juga turut terkena imbas, rutinitas pengajian dan dakwah mereka sangat terbatas bahkan terkadang tidak bisa bergerak demi memangkas mata rantai Covid-19.

“Insyaallah dengan adanya program Kado Lebaran Untuk Guru Ngaji Tercinta kita juga sudah melakukan amalan saleh di bulan Ramadan menjelang Lebaran ini,” tambah Abuna.

Abuna juga berharap kepada masyarakat yang punya kemampuan lebih untuk membantu para guru ngaji yang berada di lingkungan masing-masing karena mereka sudah berusaha payah mengajarkan kita ilmu agama.[]

Editor : Ihan Nurdin