Zubir HT Berikan Beasiswa S1 untuk Siswa Berprestasi dan S2 untuk Guru Sukma Almubarakah

Anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Nasdem salurkan bantuan untuk anak yatim piatu di masjid Komplek Yayasan Almubarakah Kunyet Mule

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Anggota DPRK Aceh Utara, Zubir HT, bersama Yayasan Almubarakah Kunyet Mule memberikan beasiswa S1 untuk lima siswa dan beasiswa S2 untuk dewan guru yang mengajar di Sekolah Sukma Almubarakah. Pemberian beasiswa itu dilaksanakan di Kompleks Yayasan Almubarakah di Gampong Kunyet Mule, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (21/5/2020).

Anggota DPRK Aceh Utara, Zubier HT, menyebutkan lima paket beasiswa S1 untuk siswa yang berprestasi dan sepuluh paket S2 untuk dewan guru. Nanti, mereka akan melanjutkan kuliahnya di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia) Kota Lhokseumawe.

“Pemberian beasiswa tersebut bentuk komitmen saya untuk mengembangkan Yayasan Almubarakah Kunyet Mule lebih baik lagi ke depannya dan adapun beasiswa itu dibiayai penuh dari pendapatan Yayasan dan sebagian dari sisa pendapatan saya sebagai anggota DPRK Aceh Utara,” kata Zubier HT kepada aceHTrend, Jumat pagi (22/5/2020).


Dia menjelaskan, penerima beasiswa tersebut untuk jenjang S2 sudah dua orang mendaftar di UNIKI Lhokseumawe dengan mengambil Jurusan Magister Manajemen untuk meningkatkan produktivitas dayah terutama di bidang pemberdayaan ekonomi santri dayah. Sedangkan untuk beasiswa S1 juga yang sudah mendaftar dua orang di kampus yang sama dengan memilih Jurusan Penjaskes.

“Beasiswa ini diberikan hingga mereka lulus dari perguruan tinggi tersebut,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang sama, pihaknya juga menyantuni anak yatim piatu dan membagikan seribu paket bahan pokok. Namun untuk kegiatan ini, Zubir HT bekerja sama dengan Baitul Mal Aceh Utara.

Selain itu, Zubir HT mengatakan juga ada pembagian masker yang dilakukan DPD Partai NasDem Aceh Utara bersama dengan anggota Aksi Bela Negara (ABN) angkatan pertama.

Dia menambahkan, dalam melaksanakan kegiatan itu pihaknya tetap menerapkan protokol penanganan Covid-19 dengan membagikan seribu masker oleh kader Partai NasDem. Selain itu para tamu undangan yang hadir sebelum masuk ke kompleks yayasan lebih dulu dicek suhu badan.

“Kegiatan itu diawali dengan buka puasa bersama dengan jumlah undangan 700 orang dan kemudian dilakukan pembagian sembako ke pada warga fakir miskin dan santunan anak yatim yang tersebar di kecamatan Matangkuli, Pirak Timu, Paya Bakong, dan Tanah Luas,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin