Barisan Muda Minta Forkopimda Langsa Pertimbangkan Kembali Pembukaan Objek Wisata di Hari Lebaran

Ketua Barisan Muda Kota Langsa, Tarmizi.

ACEHTREND.COM, Langsa – Barisan Muda Kota Langsa meminta kepada Forkopimda untuk mempertimbangkan kembali rencana pembukaan objek wisata pada saat Idulfitri 1441 H.

“Kita ketahui bersama saat ini, kita semua sedang melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Tapi, jika objek wisata dibuka maka usaha itu akan sia-sia,” tegas Ketua Barisan Muda, Tarmizi, kepada aceHTrend, Sabtu (23/5/2020).

Ia mengatakan, bila Forkompimda tetap mengizinkan tempat wisata seperti hutan kota, kolam renang, dan hutan mangrove dibuka untuk publik, jika nantinya ada masyarakat yang positif terkena virus corona maka forkopimda di Kota Langsa harus bertanggung jawab penuh.


Kata Tarmizi, dirinya sangat merasa keberatan dengan rencana pembukaan objek wisata di saat masa pandemi wabah virus corona saat ini. Maka dari itu, ia juga berharap kepada pemilik usaha atau pihak-pihak yang bertanggung jawab mengelola objek wisata juga harus memikirkan dampak sosial di masyarakat, jangan hanya memikirkan keuntungan saja.

Meskipun, dalam brosur yang tersebar di media sosial, pihak pengelola telah mengeluarkan imbauan kepada pengunjung untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Namun, imbauan itu tidak akan efektif dan berjalan maksimal, apalagi pembukaannya saat sedang perayaan hari Lebaran, yang lazimnya pasti pengunjung akan membeludak.

“Siapa bisa jamin, jika nantinya objek wisata tetap dibuka dan pengunjung membeludak, di saat itu tidak ada masyarakat yang terpapar virus corona,” ucapnya lagi.

Untuk itu, ia berharap kepada forkopimda untuk mempertimbangkan kembali rencana pembukaan objek wisata oleh pengusaha. “Saya berharap fokopimda bisa berkoordinasi dengan pihak pengelola, untuk membatalkan pembukaan objek wisata,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK