Selain Dapat BLT DD, Warga Seuneubok Aceh Juga Diberikan Daging Makmeugang dan Sirup

Warga Seuneubok Aceh sedang membungkus paket makmeugang. [Ist]

ACEHTREND.COM,Bireuen-Di tengah pandemi covid-19 yang menggerogoti sektor ekonomi, Pemerintah Gampong Seuneubôk Aceh, Plimbang, Bireuen, melakukan terobosan luar biasa. Selain membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Kemensos dan Dana Desa (DD) senilai Rp600.000/KK, warga di sana juga mendapatkan daging makmeugang dan sirup. Setiap paket makmeugang senilai Rp365.000.

Pjs Keuchik Gampong Seuneubok Aceh Muhammad Damri, kepada aceHTrend, Sabtu (23/5/2020) mengatakan, untuk kebutuhan daging makmeugang, pihak gampông menyembelih tiga ekor lembu, yang kemudian dikemas dalam 142 paket daging dan 142 paket sirup.

Pihak gampông juga menyantuni 12 anak yatim.


“BLT Kemensos dan DD diperuntukkan sesuai kriteria yang telah ditetapkan. Kemensos memberikan bansos untuk 17 KK dan dari DD kami berikan untuk 53 KK,” ujar Muhammad Damri.

Sementara itu, untuk paket makmeugang dibagikan merata untuk seluruh warga tanpa melihat status sosial. “Ini upaya kami menjaga solidaritas sesama. Sebanyak 131 KK di sini dapat paket tersebut. Teungku dayah, imum mukim juga kami berikan,” ujar Damri.

Sementara itu, tokoh pemuda Gampông Seuneubok Aceh Fazli Daud mengatakan dalam menyelenggarakan pemerintahan gampông, aparatur Seuneubok Aceh selalu mengambil kebijakan dengan memperhatikan kemaslahatan bersama. Terobosan-terobosan sosial seringkali dilakukan untuk menjaga kekompakan sekaligus membangun sama rata sama rata untuk hal-hal tertentu.

“Kegiatan sosial seperti ini kerap dilakukan untuk membangun rasa cinta kepada gampông. Juga mendidik agar setiap warga memiliki ingatan kolektif tentang Seuneubok Aceh,” imbuh Fazli, yang merupakan alumnus Fakultas Teknik Universitas Almuslim, Peusangan, Bireuen. []

KOMENTAR FACEBOOK