[#Salam Idulfitri]: Irwandi dan Rendang Lebaran dari Steffy

Irwandi Yusuf (detik foto)

ACEHTREND.COM,Bandung- Hari ini, Minggu (24/5/2020), tepatnya 1 Syawal 1441 H, menjadi hal spesial bagi seluruh muslim dunia. Walau perayaannya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, momen Idulfitri tetaplah meriah bagi siapapun, tidak terkecuali untuk Irwandi Yusuf. Di tiap lebaran, Teungku Agam selalu menyantap rendang aceh.

Berada di balik jeruji Lapas Suka Miskin, Bandung, bukan penghalang bagi mantan juru propaganda GAM itu menyicip lezatnya rendang aceh. Sudah dua kali lebaran, Steffy Burase memasak rendang khusus untuk suami tercinta.

“Sudah dua kali Steffy bikin rendang 100% Aceh,” kata Irwandi Yusuf melalui Steffy Burase untuk disampaikan secara khusus ke aceHTrend.

Masih sesuai keterangan Steffy, Tengku Agam mengakui bumbu masakan hasil karya sang istri berasal dari dirinya. “Resepnya, dari apa yang saya ingat, terus Steffy tanya ke teman-temannya di Aceh. Dan yang terpenting adalah dari imajinasi dan kreativitasnya sendiri, karena pernah makan rendang aceh satu kali, sewaktu berada di Aceh.”

Sebelumnya, Irwandi Yuwuf menulis surat rindu untuk rakyat Aceh. Istrinya, Steffy Burase, meneruskan kabar dari Sang Captain, yang mengucapkan selamat hari raya kepada rakyat Aceh.

Sudah tiga tahun, Irwandi tidak merasakan suasana berlebaran di Aceh, tulisnya dalam secarik kertas. Proses hukum yang sedang dihadapi, membuat ia rindu pada masakan khas Aceh. Kadangkala, ia menyapa rakyat Aceh melalui surat yang dititip melalui istri atau kerabatnya. []