Ramli MS Monitor Stok Sembako di Pasar Bina Usaha Meulaboh

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Pasca-Idulfitri 1441 Hijriah, Bupati Aceh Barat Ramli MS mengunjungi Pasar Bina Usaha Meulaboh untuk memantau harga dan memastikan persediaan sembako dan bahan konsumsi lainnya di pasar tersebut, Kamis (28/5/2020).

Dalam peninjauan tersebut Bupati bersama Kepala Perum Bulog Aceh Barat didampingi sejumlah OPD dan dinas terkait untuk memastikan harga dan stok sejumlah item sembako stabil.

“Berdasarkan pengamatan di pasar hari ini, bisa dipastikan stok pangan sembako seperti beras, telur, daging, ayam, dan cabe masih relatif stabil dan ketersediaan cukup pasca-Lebaran,” kata Ramli MS.

Kemudian, Ramli MS menginstruksikan jangan sampai terjadi kelangkaan bahan kebutuhan pokok, untuk itu terus dilakukan monitoring di lapangan oleh dinas terkait.

Usai memantau situasi di pasar, Bupati memastikan harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil atau tidak terjadi kenaikan harga sehingga pemerintah tidak perlu membuka pasar murah.

“Kenaikan hanya terjadi pada sayur mayur dan ayam itu pun masih dalam kondisi wajar,” katanya.

Dalam kunjungan itu Ramli juga mendengar langsung keluhan dari sejumlah masyarakat, terkait kondisi pasar tersebut, terutama mengenai pedagang yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan dan di luar areal yang disediakan pemerintah.

Sehingga terjadi kemacetan dan amburadulnya kondisi pasar. Menyikapi kondisi ini, Ramli MS langsung memerintahkan Assisten Keistimewaan Aceh, Pembangunan, dan Kesra, Marhaban, untuk mengkoordinasikan dengan dinas terkait guna menyelesaikan persoalan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ramli juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para pedagang dan masyarakat dengan minum kopi bersama. Seraya menyerap langsung keluhan pedagang dan masyarakat sekitar sehingga pemerintah bisa melakukan penataan terhadap pasar dan kebijakan-kebijakan lain yang lebih mengarah.[]

Editor : Ihan Nurdin