TNI Bantu Warga Garap Lahan Kosong di Kota Lhokseumawe

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Prajurit TNI Kodim 0103/Aceh Utara melalui Koramil Muara Dua mengajak dan mengajar warga untuk bercocok tanam dengan manfaatkan lahan kosong di Gampong Paloh Pineung, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis, (28/05/2020).

Komandan Pos Koramil Muara Dua, Peltu Ilham Saputra, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan ketahanan pangan sebagai upaya pencegahan terjadinya krisis pangan dalam kondisi saat ini.

“Kami mengajak masyarakat bercocok tanam untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami palawija seperti jagung atau ubi kayu dan sayuran,” kata Ilham.

Ilham menyebutkan, kegiatan ini juga untuk memberi pembelajaran dan contoh kepada masyarakat bagaimana cara bercocok tanam dengan baik. Dia juga menambahkan kegiatan ini terlaksana dengan adanya sinergi antara TNI dengan masyarakat untuk mendukung program pemerintah.

“Dengan kegiatan ini, dengan harapan semoga ilmu didapatkan dapat dibagikan dan bermanfaat untuk penunjang peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya.[]

Editor : Ihan Nurdin