PHE NSB-BPMA Bantu Korban Kebakaran di Langkahan Aceh Utara

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) turut membantu korban kebakaran lima unit rumah di Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan diserahkan oleh Field Manager PHE NSB, Dirasani Thaib, Kamis (28/5/2020), yang diterima oleh Kepala Desa Lubok Pusaka, Sulaiman, di lokasi kebakaran. Bantuan masa panik yang diserahkan tersebut berupa beras, minyak goreng, telur, mi instan, gula, dan kain sarung.

“Bantuan ini merupakan bukti kepedulian kita terhadap masyarakat tetangga perusahaan, bantuan masa panik ini kita serahkan disaat masyarakat sangat membutuhkan karena terpaksa harus mengungsi akibat musibah kebakaran,” ujar Dirasani Thaib.

Dirasani berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat tetangga perusahaan yang terdampak musibah kebakaran dan dapat menjaga hubungan baik dan persaudaraan antara perusahaan dengan masyarakat yang sudah terjalin selama ini. 

Sementara itu, Kepala Desa Lubok Pusaka, Sulaiman, menyampaikan apresiasi kepada PHE NSB atas bantuan yang diserahkan. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warganya yang sedang dalam musibah kebakaran rumah.

Sebelumnya, lima unit rumah berkontruksi kayu ludes terbakar di Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Selasa dini hari (26/5/2020).

Kebakaran diduga terjadi akibat sambaran petir yang menghanguskan kabel listrik hingga memercikkan api dan membakar sejumlah rumah, yaitu milik Teungku Umar (50), Putra (28), Hamdan (32), Abdul Wahab (55), dan Hj Basyariah (70).

Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Tercatat 21 warga mengungsi di musala gampong tersebut.[]

Editor : Ihan Nurdin