Bupati Akmal Setujui Pengunduran Diri Kadis Sosial Abdya

Sekda Abdya, Drs. Thamrin. @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pengajuan pengunduran diri Ikhwansyah selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akhirnya mendapat persetujuan dari Bupati Abdya Akmal Ibrahim.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs. Thamrin saat dikonfirmasi aceHTrend, Sabtu (30/5/2020).

“Benar, Pak Ikhwansyah sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari Kepala Dinas Sosial Abdya. Surat itu sudah lama beliau berikan ke BKPSDM. Kemudian BKPSDM baru memberikan surat permohonan itu kepada saya beberapa waktu lalu,” ungkap Sekda Thamrin.

Setelah surat permohonan pengunduran diri tersebut diterima, kemudian Sekda langsung memanggil Ikhwansyah guna mempertanyakan penyebab yang bersangkutan mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan kepala dinas.

“Kita sudah panggil beliau, dan kita juga sudah meminta agar beliau pikir-pikir lagi terkait pengunduran diri dari jabatan. Namun, beliau tetap berkeyakinan tetap mengundurkan diri dari jabatan kadis. Jadi kan tidak mungkin kita paksa-paksa, karena itu sudah menjadi tekad beliau. Karena beliau beralasan ingin istirahat,” ujarnya.

Setelah mendapatkan jawaban dari Ikhwansyah kata Sekda, kemudian dirinya langsung melaporkan perihal tersebut kepada Bupati Akmal Ibrahim guna meminta pertimbangan atas jawaban yang diberikan Ikhwansyah.

“Saya langsung lapor kepada Pak Bupati bahwa beliau sudah kita panggil dan kita bina. Terus saya tanya lagi bagaimana kira-kira, kemudian bupati jawab, kalau itu memang sudah menjadi pilihan beliau tidak mungkin dipaksa. Lalu beliau meminta saya agar mengusulkan pengganti kepala dinas sosial,” jelasnya.

Saat ini kata Sekda, pihaknya sudah mengajukan beberapa nama kepada Bupati Akmal Ibrahim untuk menggantikan posisi Ikhwansyah sebagai kadis sosial Abdya.

“Nama-nama calonnya sudah kita ajukan, tapi kita belum tau apa sudah ditandatangani oleh bupati atau belum. Tapi insyaallah hari Selasa ini sudah ada Plt-nya,” pungkas Sekda Thamrin.[]

Editor : Ihan Nurdin