Jubir: Pemerintah Aceh Akan Gratiskan Uji Swab dan Rapid Test

Mekanismenya Sedang Disusun

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani

ACEHTREND.COM,Banda Aceh— Pemeriksaan coronavirus disease 2019 atau Covid-19 di Aceh gratis. Baik pemeriksaan dengan rapid test maupun dengan sistem Real Time Polymerase Chain Reaction(RT-PCR). Pelayanan gratis ini diberikan kepada penduduk Aceh untuk kebutuhan medis,kebutuhan administratif, maupun pada skrining massal.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Saifulah Abdulgani, sesuai arahan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh.

“Bapak Plt Gubernur Aceh menegaskan, pemeriksaan rapid test dan pemeriksaan RT-PCR untuk Covid-19 di RSUZA, gratis,” kata Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu.

Ia menjelaskan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanief, selaku Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Aceh, sedang mempersiapkan mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaan virus corona secara gratis tersebut di Posko Covid-19 Bidang Kesehatan, atau di rumah sakit rujukan yang ditunjuk.

“Kami akan umumkan kepada masyarakat mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaannya. Insya Allah, hari Selasa besok,” kata SAG. []