Pengunjung ke Kota Sabang Wajib Mengikuti Protokol Kesehatan

Seluruh penumpang kapal yang berangkat ke Sabang diwajibkan mengisi blangko riwayat perjalanan.

ACEHTREND.COM, Sabang – Pemerintah Kota Sabang kembali mengimbau kepada seluruh penumpang yang akan berangkat menuju Kota Sabang untuk tetap menaati protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Kepala Bagian Umum dan Humas Pemko Sabang, Bahrul Fikri S.STP MM mengatakan, setiap calon penumpang yang akan menyeberang ke Sabang harus mengikuti protokol kesehatan.

“Para penumpang wajib mengikuti aturan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan sebelum membeli tiket,” kata Bahrul Fikri, Rabu (3/6/2020).

Selain wajib mengikuti protokol kesehatan, lanjutnya, penumpang juga wajib mengisi form surveilans migrasi pendataan Covid-19 di Pelabuhan Ulee Lheue.

Kemudian juga harus melengkapi surat kesehatan yang dikeluarkan/diterbitkan oleh rumah sakit, puskesmas, atau klinik kesehatan bagi calon penumpang yang bukan pemilik KTP Kota Sabang.

“Suasana di Pelabuhan Ulee Lheue selama new normal saat ini tetap diperketat pengawasannya mengingat korban pandemi virus Covid-19 di Indonesia terus naik,” ujarnya.

Bahrul Fikri mengharapkan masyarakat ikut bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Sabang.

“Kami berharap masyarakat ikut bekerja sama dengan tetap menaati imbauan pemerintah dan disiplin mengikuti protokol kesehatan, demi kenyamanan bersama, dan sama-sama berdoa agar Kota Sabang selalu diberikan perlindungan dan terhindar dari pandemi Covid-19,” harapnya.[]

Editor : Ihan Nurdin