DPRK Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum terhadap Raqan Inisiatif Dewan 2020

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan umum anggota dewan dan fraksi-fraksi dewan terhadap lima Rancangan Qanun (Raqan) Inisiatif Dewan Tahun 2020.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Utama DPRK dan dipimpin Wakil Ketua II Isnaini Husda. Dihadiri oleh Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, dan Wakil Ketua I, Usman, serta anggota DPRK lainnya, Rabu (14/3/2020).

Dalam sambutannya Isnaini Husda menyampaikan, bila pada rapat sebelumnya telah bersama-sama mendengar penyampaian laporan dan pandangan komisi-komisi dewan tentang lima Raqan Inisiatif Dewan Tahun 2020 tersebut.

Raqan tersebut meliputi Raqan Pemilihan Keuchik Serentak Melalui E-Voting, Raqan Rencana Induk Pengembangan Kepariwisataam Kota Banda Aceh, Raqan Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum dan Tempat Khusus Parkir, Raqan Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, dan Raqan Pelestarian Situs dan Sejarah serta Cagar Budaya.

“Maka dalam hal ini fraksi-fraksi dewan juga telah meneliti dan menelaah secara komprehensif dan saksama terhadap kelima Raqan Inisiatif Dewan 2020 tersebut,” kata Isnaini Husda.

Usai membuka sidang, Isnaini Husda juga mempersilakan juru bicara masing-masing fraksi dewan untuk menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap raqan-raqan tersebut.