16 KK di Desa Panton Bahagia Aceh Barat Terima BLT

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Pemerintah Desa Panton Bahagia, Kecamatan Arongan Lambalek, Kebupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan berlangsung di kantor desa setempat, Jumat (5/6/2020).

Dalam berita acara hasil musyawarah, jumlah bantuan Rp600 ribu per kepala keluarga (KK) dengan total penerima bamtuan sebanyak 16 KK dari total jumlah penduduk sebanyak 53 KK. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Muspika Kecamatan Arongan Lambalek, tuha peut sebagai pengawas, serta tokoh masyarakat desa setempat.

Pjs. Keuchik Panton Bahagia, Muhammad Nazar mengatakan, penetapan warga penerima BLT tersebut berdasarkan hasil musyawarah bersama masyarakat dan tertuang dalam peraturan keuchik terutama yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Dari anggaran desa, guna membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan terganggu mata pencaharian dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas diluar rumah karena adanya wabah virus corona,” katanya.

Keuchik Boy sapaan Muhammad Nazar mengaku, sebelumnya hasil musyawarah terkait penetapan calon-calon penerima BLT Dana Desa tersebut telah ditempel namanya di tempat umum dan kios-kios untuk memberi ruang atau masa sanggah kepada masyarakat secara luas.

“Tujuannya supaya masyarakat bisa melihat langsung atau masih ada yang tertinggal bisa diberikan masukan kepada kami atau lembaga tuha peut. Setelah masa sanggah selama dua hari, alhamdulillah tidak ada komplain maka penyaluran berjalan lancar,” tambahnya.[]

Editor : Ihan Nurdin