Kejati Aceh Akan Lanjutkan Pemeriksaan Plt Kepala ULP Aceh

Kepala Humas Kejati Aceh Munawal Hadi, SH,MH. [Ist]

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Kejaksaan Tinggi Aceh akan melanjutkan pemeriksaan terhadap Plt Kepala Unit Pengadaan (ULP) Pemerintah Aceh Sayid Azhari terkait dugaan pelanggaran hukum pada proyek pembangunan gedung Onkologi Rumah Sakit Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh H. Munawal Hadi, Sabtu (13/6/2020). “Akan kami panggil kembali untuk diperiksa. Kemarin tertunda karena terjadinya Covid-19,” ujar Munawal.

Bukan hanya persoalan pembangunan gedung Onkologi RSUZA yang akan kembali dilanjutkan, pihak Kejati juga sedang mendalami sejumlah kasus lainnya termasuk yang terjadi di PUPR Aceh.

“Kemungkinan pada bulan Juli akan dilanjutkan lagi semua tahapan pemeriksaaan Sayid Azhari dan sejumlah kasus lainnya,” ujar Munawal.

Terkait kasus kurusnya ratusan lembu di UPTD IKP Saree di bawah Dinas Peternakan Aceh, pihak Kejati Aceh tidak melakukan upaya hukum lagi karena sudah ditangani oleh Polda Aceh. Pihaknya menunggu hingga kasus tersebut dilimpahkan ke kejaksaan oleh polisi.

“Soal lembu-lembu kurus itu awalnya sudah ditelaah. Hanya saja, karena Polda Aceh sudah turun tangan, kami tunggu jasa sampai pelimpahan dilakukan setelah polisi selesai melaksanakan tugasnya,” ujar Munawal. []