Komisi I DPRK Apresiasi Pencapaian WTP Ke-12 oleh Pemko Banda Aceh

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh Musriadi, S.Pd, M.Pd.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dalam suasana pan­demi Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 yang telah menyita banyak waktu, tenaga, dan pikiran banyak pihak, Pemerintah Kota Banda Aceh membuktikan dan memberikan kabar baik bagi publik dan masyarakat Kota Banda Aceh dengan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke-12.

Pencapaian tersebut mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi, S.Pd., M.Pd.

“Kita bersyukur dan mengapresiasi atas pencapaian predikat opini WTP atas LKPD ke-12 kali yang diraih Pemko Banda Aceh. Dan yang lebih membanggakan, prestasi itu mampu diraih dan dipertahankan secara berturut-turut sejak 2009,” ujarnya, Kamis (18/6/2020).

Perolehan predikat WTP atas LKPD dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia kata Musriadi, juga tidak terlepas dari dukungan semua  elemen dalam membangun akuntabilitas, efektivitas, dan efisiensi dalam pelaksanaan tata kelola keuangan daerah.

Sementara akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan yang diraih Pemerintahan Kota Banda Aceh, juga tidak terlepas dari kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah melaksanakan laporan keuangan dengan baik.

“Semoga dengan pemberian opini WTP dari BPK RI menambah semangat untuk memberikan yang terbaik bagi kota yang kita cintai ini.”

Pihaknya mengapresiasi  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh yang terus berkomitmen menjadikan Banda Aceh sebagai leader di Aceh dalam pembangunan serta memberikan opini atas kewajaran LKPD dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.[]

Editor : Ihan Nurdin