Bank Aceh Diminta Bisa Mendenyutkan Sektor Usaha Swasta

Teller Bank Aceh Syariah melayani nasabah @Serambi Indonesia

ACEHTREND.COM, Langsa –  Anggota Komisi III DPRA, Asrizal H Asnawi, berharap agar Bank Aceh Syariah bisa menghasilkan benefit atau kredit yang menggairahkan dunia usaha di Aceh, khususnya dalam melahirkan wirausahawan baru.

“Saya yakin bahwa Bank Aceh bisa membantu pengusaha muda dan pelaku usaha lain yang bergerak di sejumlah sektor swasta. Ini kita dorong agar saudagar Aceh lain, bisa mendapat asupan modal sehingga membangkitkan dunia usaha,” sebut anggota Komisi III DPR Aceh, Asrizal H Asnawi, Rabu (17/6/2020).

Kata Asrizal, kini saatnya Bank Aceh mengubah paradigma. Mengejar keuntungan itu perlu, tapi ada hal penting yang juga selaras, yakni mendenyutkan perekonomian swasta di luar kredit ASN dan rekanan pemerintah.

Menurut politisi PAN ini, penyaluran kredit Bank Aceh masih berkutat pada pembiayaan kredit aparatur sipil negara (ASN), maupun rekanan yang bersumber dari proyek pemerintah.

“Bila bicara jujur. Para ASN inilah penyumbang terbesar penghasilan bank milik Pemerintah Aceh itu, sehingga patut kita apresiasi mereka para PNS itu,” ucap Asrizal.

Di sisi lain, Asrizal juga mengapresiasi kemampuan Bank Aceh dalam menghasilkan deviden senilai Rp265 miliar pada tahun buku 2019.

“Kita apresiasi hasil kerja manajemen hasilkan deviden. Tapi ke depan kita harap bisa membantu pertumbuhan saudagar baru,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin