Anne Hathaway, Wanita dengan Wajah Paling Sempurna di Dunia

Anne Hathaway

Anne Hathaway ditetapkan sebagai Wajah Wanita Paling Sempurna di Dunia. Titel itu dirilis oleh Sluis Painting, komunitas seniman visual asal Belanda.

Seperti dikutip dari Koreaboo, Sluis Painting mengumpulkan foto-foto selebriti dari 43 negara, untuk dianalisa wajahnya. Analisa tersebut dilakukan untuk mencari wajah pria dan wanita paling sempurna di dunia.

Sluis Painting menyatakan bahwa mereka menggunakan kombinasi antara teknik modern mapping wajah secara digital dan analisa matematika dengan metode Golden Ratio. Seperti diketahui, Golden Ratio merupakan rumus yang telah lama digunakan untuk memastikan kesempurnaan wajah seseorang berdasarkan jarak antara sejumlah fitur wajah seperti mata, dahi, hidung dan dagu.

Keputusan final dari hasil analisa menggunakan dua metode tersebut menunjukkan bahwa Anne Hathaway merupakan wanita dengan wajah paling sempurna di dunia.

Sebelumnya ada tiga kandidat yang diprediksi kuat meraih titel tersebut. Selain Anne Hathaway, ada aktris asal Jerman Laura Berlin dan aktris Amerika-Prancis Roxane Mesquida.

Pada Jumat (19/6/2020), Sluis Painting mengumumkan bahwa Anne Hathaway lah pemenangnya.[] Sumber : Detik

Editor : Ihan Nurdin