Berjuang untuk Seimbang, Buku Karya Prof Eka Srimulyani Diluncurkan ke Publik

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Akademisi UIN Ar-Raniry, Prof Eka Srimulyani merilis buku kisah perjuangannya bertajuk Berjuang untuk Seimbang: Catatan Sederhana tentang Keluarga dan Kerja. Buku ini diterbitkan oleh Bandar Publishing.

Manajer Bandar Publishing, Masyitah, mengatakan ini buku pertama yang ditulis Prof Eka dalam bahasa Indonesia dengan genre inspirasi dan motivasi. Buku ini diluncurkan oleh ICAIOS pada Sabtu (27/6) secara virtual zoom, yang ikut disiarkan secara langsung melalui YouYube channel LABPSA dari kantor ICAIOS Banda Aceh.

Hadir sebagai pembicara dalam peluncuran virtual buku tersebut, yaitu Dr Sher Banu AL Khan dari NUS Singapore, Prof Al Yasa’ Abubakar dan Prof Yusny Saby, keduanya dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan dimoderatori oleh Dian Rubianty dari ICAIOS.

“Ini buku pertama dalam bahasa Indonesia yang ditulis Profesor Eka. Penulisan buku  ini, menurutnya untuk memberi motivasi dan inspirasi bagi pembacanya,” ujar Masyitah, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Masyitah, Bandar Publishing ikut bahagia dapat berkontribusi dalam produksi dan penerbitan buku Profesor Eka. Sudah saatnya kata dia, para guru besar di perguruan tinggi “turun gunung” menghadirkan buku-buku ringan berkualitas dengan genre motivasi dan inspirasi bagi generasi Aceh.

“Produksi ilmu pengetahuan di Aceh tidak kurang. Tapi bisa jadi yang kurang adalah kehadiran buku-buku inspirasi dan motivasi secara tertulis dari ilmuwan-ilmuwan Aceh secara ringan. Kami berkeyakinan buku ini salah satu cara memberikan spirit positif baru bagi generasi perempuan Aceh,” lanjut Masyitah.

Bandar Publishing kata Masyitah, memiliki komitmen jangka panjang untuk menghadirkan bacaan-bacaan ringan yang inspiratif bagi anak-anak sekolah dan mahasiswa Aceh.

Profesor Eka Srimulyani merupakan akademisi di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, lulusan magister di Leiden University Belanda dan menyelesaikan doktoralnya di University of Technology Sydney, Australia. Telah menerbitkan sejumlah buku di penerbit luar negeri. Selain itu juga sebagai seorang istri dengan dua putri, terus berjuang untuk seimbang.[]

Editor : Ihan Nurdin