Gampong Ulee Madon Kembali Salurkan BLT DD Tahap II

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Pemerintah Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap II kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Geuchik Ulee Madon, Tgk Salahuddin AB, mengatakan penyaluran tahap II ini dibagikan kepada 168 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan jumlah per KK sebesar Rp600 ribu.

“Penyaluran BLT tahap II sama juga seperti penyaluran sebelumnya yang diberikan tunai. Dengan adanya BLT ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Ulee Madon,” katanya, Senin (29/6/2020).

Dia menjelaskan penerima BLT ini merupakan keluarga miskin yang selama ini belum mendapat bantuan seperti PKH dan lainnya. “Penyaluran BLT sudah kita lakukan dua tahap dan insyaallah, untuk tahap III akan kita salurkan menjelang Iduladha,” katanya.

“Kita juga minta kepada warga Ulee Madon dan sekitarnya tetap waspada dan sama-sama mencegah penyebaran Covid-19, sebab penyebaran Covid-19 belum berakhir, jadi diminta harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungkan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 itu,” katanya.

Sedangkan Camat Muara Batu, Andri, mengatakan dari 24 gampong di Kecamatan Muara Batu, yang sudah menyalurkan BLT DD tahap II ini baru 19 Gampong dan sisanya 5 gampong lagi.

“Insyaallah, sisa lima gampong itu akan selesai penyaluran BLT DD tahap II di bulan ini,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin