Kebakaran Aspol Dewantara Hanguskan Delapan Rumah

@aceHTrend/Bustami

ACEHTREND, Lhoksukon – Si jago merah mengamuk di Asrama Polisi (Aspol) Desa Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, Aceh utara sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu, (28/06/2020). Delapan rumah berkonstruksi kayu ludes terbakar.

Kasubag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarasi, SH, MM kepada aceHTrend mengatakan, delapan unit rumah di asrama polisi yang terbakar tersebut hanya berjarak sekitar lima meter dari kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Dewantara.

“Kejadian tersebut pertama kali diketahui Aipda Hasriansyah saat melihat asap tebal di atap rumah Bripda T Aris Firmanda, selanjutnyan Aipda Hasriansyah memberitahukan kepada Kartika yakni Isteri Bripda T Aris Firmanda,” katanya.

Salman menyebutkan, sesaat kemudian tiba-tiba listrik padam, Kartika pun menuju ke dapur dan melihat api sudah mulai menjalar ke bagian atap.

Lanjut Salman, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus pendek listrik rumah Bripda Aris Firmanda. Tidak ada korban jiwa. Untuk Kerugian Materil belum dapat diperkirakan.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 dengan bantuan mobil Pemadam dari PT.PIM sebanyak empat unit dan dua lagi dari Pemkab Aceh Utara,” tutur Salman.[]

Editor : Ihan Nurdin