KNPI Aceh Tingkatkan Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh yang terus meluas, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Aceh meningkatkan edukasi masyarakat melalui jajarannya. Selain edukasi, KNPI Aceh juga menyalurkan masker dan hand sanitizer di 23 kabupaten/kota.

Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra melalui Wakil Ketua Adnin menjelaskan, upaya pencegahan Covid-19 dari pemuda terus ditingkatkan karena jumlah warga terpapar korona di Aceh terpantau terus meluas. Untuk itu masyarakat Aceh diminta selalu waspada dan mengikuti standar protokoler kesehatan.

“Kita melakukan silaturahmi dan monitoring ke jajaran pengurus di tingkat kabupaten, untuk mendorong agar ditingkat program yang bersifat edukasi masyarakat guna pencegahan pendemi atau virus coron di Aceh. Umumnya sesuai protololer kesehatan. Saya yang diutus ke Aceh Barat” jelas Adnin, Minggu siang (28/6/2020) di Meulaboh.

Adnin menjelaskan, selain untuk memperjelas program pemuda dalam bidang kesehatan tersebut, KNPI Aceh juga mengucurkan paket berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Aceh.

“Ada buah tangan juga dari kami berupa masker dan sejumlah hand sanitizer. Ini mungkin tidak seberapa, cuma untuk merangsang. Pengurus di tingkat Kabupaten supaya membangun kerja sama baik dengan pemda melalui tim gugus, maupun luar pemerintah agar pemuda bisa terus aktif dalam program pencegahan Covid-19,” jelas Adnin.

Adnin menyebutkan jumlah masker yang dibagikan ke kabupaten/kota sekitar 500 lembar dan hand sanitizer sebanyak 80 buah. Dalam kunjungan ke Aceh Barat KNPI Aceh diwakili Wakil Ketua I Bidang Organisasi didampingi sejumlah pengurus lain. Di Aceh Barat disambut langsung Ketua DPD II Muhammadi, Sektaris Umum Fahmi, dan Bendum Desi Jumaidir.

Ketua KNPI Aceh Barat Muhammadi mengatakan, pihaknya menyambut baik bantuan masker dan motivasi dari KNPI Aceh dalam waktu dekat ia akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, bantuan dari KNPI Aceh nanti akan digabung dengan stok masker yang ada sama kita sebanyak 2 ribu lembar, sedang kita atur untuk teknis penyalurannya,” jelas Muhammadi.[]

Editor : Ihan Nurdin