Perbincangan Santai Pangdam IM dengan Ketua Umum IKA Unsyiah Sulaiman Abda di Rumoh Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Hassanudin SIP MM beranjangsana atau bersilaturahmi ke kediaman Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah, Drs Sulaiman Abda MSi. Pangdam juga didampingi istrinya selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Dessy Hasaanudin.

Pertemuan penuh keakraban itu berlangsung di Rumoh Aceh Tibang, Gampong Tibang, Banda Aceh, Rabu siang (1/7/2020).

Ditemani kudapan ringan berupa pisang goreng dengan suguhan air kelapa muda dan sanger, perbincangan antara Pangdam IM dengan Ketua IKA Unsyiah berlangsung santai.

Topik yang diperbincangkan pun hal-hal ringan seperti tentang sanger Aceh yang rasanya sangat khas dan rumoh Aceh yang sangat nyaman untuk tempat bersantai di kolong rumahnya. Ny Dessy mengatakan, ada persamaan karakter antara rumoh Aceh dengan rumah adat tempat daerah asal mereka di Palembang.

“Kan masih sama-sama Sumatra,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Drs Sulaiman Abda turut memperkenalkan kepada Pangdam IM sejumlah ulama Aceh yang foto-fotonya terpajang di setiap sudut rumoh Aceh.

“Yang itu Abu Tumin dari Blang Blahdeh, yang ini Waled Nu,” ujar Sulaiman Abda.

“Ya, dengan Abu Tumin saya sudah ketemu,” timpal Pangdam.

Pangdam juga sempat menyampaikan kecemasannya perihal cuaca di Aceh yang mulai kemarau. Ia berharap masyarakat terutama petani yang ingin membuka kebun agar berhati-hati, jangan sampai menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dalam pertemuan itu Ketua IKA Unsyiah juga didampingi oleh Kepala Pusat Riset Pertahanan Unsyiah Dr M Gaussyah SH MH, Ketua IKA Unsyiah Aceh Barat Fuad Hadi SH MH. Turut hadir founder aceHTrend Ahmad Mirza Safwandy bersama personel CEO Muhajir Juli, CCO Hendra Syah, dan Pemimpin Redaksi Ihan Nurdin.[]