Mahasiswa Aceh Singkil Galang Dana untuk Pengungsi Rohingya

ACEHTREND.COM, Singkil — Mahasiswa Aceh Singkil yang tergabung dalam Kolaborasi Paguyuban Mahasiswa Aceh Singkil mengadakan aksi galang dana untuk pengungsi Rohingya di Aceh Utara, Jumat (03/07/2020).

Aksi tersebut dipelopori oleh beberapa lembaga mahasiswa, seperti IMASIL, HIPMASIL, HIMASIL, HIMASILA, dan HIMPAS SU.

Dian Saputra salah satu mahasiswa kepada aceHTrend menjelaskan, beberapa pekan lalu Aceh dikagetkan dengan datangnya warga Rohingya yang telah sekian lama terombang-ambing di lautan.

Selaku mahasiswa mereka terdorong untuk membantu para pengungsi itu dengan mengadakan aksi galang dana.

“Kegiatan ini murni atas rasa kemanusiaan kami untuk membantu muslim Rohingya. Bagaimana pun mereka tetap saudara kita sesama muslim,” lanjutnya.

Ada pun penggalangan dana, tambah Dian Saputra, dilakukan dilakukan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Singkil, Kecamatan Gunung Meriah, Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Kuta Baharu, dan Kecamatan Suro.

Dian Saputra juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Singkil untuk dapat membantu dan meringankan beban saudara muslim kita.

Bantuannya dapat berupa pakaian, masker, sembako, handsanitizer, dan juga uang.

Kami membuka bantuan donasi mulai tanggal 1 Juli 2020 sampai dengan 6 Juli 2020. Bantuan uang juga dapat disalurkan melalui rekening BRI dengan norek 3993-01-013649-53-2 atas nama Pariadi Wibowo.[]

Editor : Ihan Nurdin