Pemko Langsa Berikan Logistik untuk Keluarga Pasien Covid-19

Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, saat menyerahkan bantuan kepada keluarga pasien Covid-19, Rabu (1/7/2020).

ACEHTREND.COM, Langsa – Pemko Langsa melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuang untuk keluarga pasien Covid-19, warga Kecamatan Langsa Timur, Rabu (1/7/2020).

Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, yang didampingi Kadis Sosial, Armia, dalam kesempatan itu mengatakan Pemko Langsa akan memberikan perhatian penuh kepada keluarga pasien, terutama dalam proses penanganan kesehatan dan bantuan logistik.

Marzuki Hamid menyampaikan turut prihatin atas kabar terjangkitnya salah satu warga Kota Langsa tersebut.

“Pemerintah Kota Langsa sangat prihatin apa yang sedang dialami oleh keluarga ini, semoga anggota keluarganya berinisial N (56) segera sembuh atau bebas dari Covid-19 ini,” ucap Marzuki Hamid.

Dikatakannya, bantuan ini kita serahkan karena anggota keluarganya berjumlah delapan orang harus mengisolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari, jadi bantuan ini sebagai bekal bahan makanan bagi mereka.

Marzuki juga menyampaikan kepada masyarakat kota Langsa agar tetap waspada. Meski telah memasuki masa new normal tetap memakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan jika tidak perlu lebih baik di rumah saja.

“Harapan kami (pemerintah) kepada masyarakat khususnya warga Kota Langsa patuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari selama wabah ini,” harapnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan perhatian dari geuchik setempat kepada warganya korban covid-19 ini supaya nantinya setiap keluhan maupun hambatan dapat diantisipasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa beras, roti, sarden, sambal botol, kecap, gula, mie instan, air mineral, serta minyak goreng.

“Tadi begitu kami dapat berita dari Bapak Wakil Wali Kota semua kebutuhan makan/stok yang tersedia langsung dikeluarkan untuk disalurkan,” terang Armia.

Sementara itu, kepala keluarga korban Covid-19, AF, menyampaikan terima kasih kepada Pemko Langsa karena bantuan makanan ini sangat dibutuhkan selama isolasi dilakukan.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemko Langsa, bantuan ini bisa kami manfaatkan selama 14 ke depan. Kami siap untuk mengisolasikan diri sesuai arahan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga Langsa yang berprofesi sebagai pedagang sayur dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab keluar pada Rabu (1/7/2020).

Sesuai catatan pihak rumah sakit, yang bersangkutan masuk ke RSUD Langsa melalui IGD umum pada Sabtu (27/6/2020) dengan keluhan demam, batuk, dan sesak napas.

Bahkan sebelumnya juga pernah dirawat di Puskesmas Langsa Timur dengan keluhan yang sama. Berdasarkan informasi dari petugas medis di sana, yang bersangkutan sudah sakit demam di rumah selama seminggu.[]

Editor : Ihan Nurdin