Lancar Mengaji dan Suka Anak-Anak? Nih, Terbuka Kesempatan Mengajar di TPA Al-Fatah Tanjung Selamat

Santri TPA Al Fatah Masjid Babul Maghfirah Tj Selamat @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al-Fatah Gampong Tanjung Selamat, Darussalam kembali membuka penerimaan calon tenaga pengajar baru. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 Juli sampai dengan 10 Juli 2020.

Ketua panitia penyeleksi, Mizanul Akmal menyebutkan, syarat utama yang harus dipenuhi calon tenaga pengajar adalah komitmen dan bertanggung jawab penuh dalam mengajar.

“Syarat-syarat administrasi lain yaitu fotokopi KTP dan kartu keluarga, pas foto latar biru ukuran 3×4 sebanyak dua lembar, dan curriculum vitae,” sebut Akmal, Sabtu (4/7/2020).

Syarat-syarat lain dan proses pendaftaran dapat dilakukan melalui https://bit.ly/rekrutmenpengajaralfatah.

“Silakan masukkan data yang diminta, adapun berkas fisik dapat diantar ke Sekretariat TPA Al-Fatah di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat. Nomor panitia 085262700381,” tutur Akmal.

Sampai sejauh ini kata Akmal, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah guru yang dibutuhkan karena akan menyesuaikan dengan jumlah santri. Sementara santri yang mendaftar sudah sekitar 25 orang. Setiap guru nantinya akan mengajar masing-masing lima santri.

“Jadi semakin banyak santri yang mendaftar maka kebutuhan guru juga semakin meningkat,” katanya.

Berbarengan dengan itu, TPA Al-Fatah juga sedang membuka penerimaan calon santri baru dengan rentang usia 5-14 tahun. Sejak dibuka pada 20 Juni lalu, pendaftaran akan ditutup pada 11 Juli mendatang.[]

Editor : Ihan Nurdin