Anggota DPRA dari Dapil X Kunjungi Korban Kebakaran di Ujong Kalak Meulaboh

@aceHTrend/Sudirman Z

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari daerah pemilihan sepuluh mengunjungi lokasi kebakaran dan membantu sembako kepada korban kebakaran di Desa Ujong Kalak, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Senin sore (6/7/2020).

Azhar Abdurrahman, salah satu anggota DPRA menyebutkan, kedatangannya bersama sejumlah anggota dewan untuk meringankan beban warga yang mengalami musibah kebakaran serta memberikan sejumlah bantuan sembako.

“Kami sedang berada di Meulaboh dalam rangka pansus anggaran tahun 2019. Setalah mendapat informasi ada saudara kami yang musibah, maka berinisiatif mengunjungi langsung sekaligus memberikan buah tangan, supaya meringankan sedikit beban saudara kita yang mengalami musibah,” kata Azhar.

Azhar mengatakan musibah kebakaran tersebut layak mendapat perhatian lebih lanjut dari pemerintah. Maka langkah selanjutnya ia akan mendorong pemerintah provinsi termasuk kabupaten agar segera merespons terkait peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami akan mendorong pihak Pemerintan Aceh, melalui dinas sosial, termasuk pemerintah daerah agar merespons segera dalam bentuk bantuan tanggap darurat, perihal kebakaran yang terjadi di Meulaboh ini,” sebut kata Azhar.

Anggota DPRA yang hadir dalam rombongan tersebut, yaitu Azhar Abdurrahman, Fuadri, Tarmizi, Herman,  T Raja Keumangan, Asib Amin, Zaenal Abidin, Zaini Bakri, dan Edi Kamal.

Adapun bantuan diberikan berupa beras, mi instan, telur, dan kebutuhan pokok lainnya yang diserahkan kepada sejumlah korban kebakaran melalui kepada desa setempat.[]

Editor : Ihan Nurdin