Tindaklanjuti LKPD 2019, Banggar DPRK Tinjau Sejumlah Proyek Otsus

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Tim Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Kota Aceh melakukan kunjungan kerja lapangan untuk menindaklanjuti laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) APBK tahun anggaran 2019 yang bersumber dari dana otonomi khusus, Selasa (7/07/2020).

Kunjungan kerja dipimpin langsung Ketua Banggar DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, bersama Wakil Ketua Banggar, Usman dan Isnaini Husda, anggota Banggar, Ramza Harli dan Aulia Adridzal.

Peninjauan dilakukan ke beberapa proyek pembangunan sekolah, yaitu SD Negeri 25 Banda Aceh di Lampriet, SMP Negeri 3 Banda Aceh di Neusu, dan SD Negeri 18 Banda Aceh di Punge.

Ramza Harli di sela-sela kunjungan tersebut mengatakan, perkembangan pembangunan beberapa sekolah yang bersumber dari dana otonomi khusus itu sudah terlihat bagus dari sebelumnya dan lebih baik. Infratruktur dan fasilitasnya juga sudah memadai. Namun, masih kurang dari sisi pengecatan dan proses finishing-nya.

“Seharusnya di pengecatan dan finishing ini perlu lebih bagus,” kata Ramza yang juga didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr Saminan Ismail.

Ramza juga mengingatkan stakeholder atau dinas yang terkait dengan pengerjaan proyek ini agar melakukan perbaikan dan meninjau kembali pengerjaannya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Apalagi para rekanan itu kata Ramza, sudah terikat kontrak dan pekerjaannya harus sesuai spesifikasi yang telah disepakati.

“Kita harapkan kepada rekanan di dinas pendidikan ini dalam membuat bangunan-bangunan fisik ini harus berkualitas, karena ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Banda Aceh,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr Saminan Ismail mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Tim Banggar DPRK Banda Aceh. Hal tersebut menunjukkan bahwa dalam progres pembangunan pendidikan ini mesti ditanggapi secara serius.

“Alhamdulillah dalam progres ini terus kita kawal dalam rangka memperbaiki yang kurang, mudah-mudahan apa yang ditinjau ini menjadi sebuah petunjuk bagi kita di dinas pendidikan, sehingga sistem pengajaran ke depan terus mendapatkan pengawalan mutu yang lebih baik,” ujarnya.

Ke depan ia juga berharap mutu pendidikan di Kota Banda Aceh akan semakin baik dan menjadi referensi sebagaimana harapan Wali Kota Banda Aceh.

Usai meninjau proyek pembangunan sekolah, Tim Banggar juga memantau proyek pengerjaan parkir di ruas Jalan Ali Hasjmy. Peninjauan itu turut didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Muzakkir Tulot dan jajarannya.[]

Editor : Ihan Nurdin