Kadin Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Johan Pahlawan

Ketua Kadin Aceh Barat T Alia Devi saat di lokasi mengantarkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Ujong Kalak, Kec Johan Pahlawan, Rabu, 7 Juli 2020 @aceHTrend/Sudirman Z

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan paket sembako kepada keluaga korban kebakaran di Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawam, Aceh Barat, Rabu sore (8/7/2020).

Paket bantuan berupa beras, telur, minyak, dan aneka kebutuhan pokok lain tersebut diserahkan langsung ke tiap-tiap kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Wakil Ketua Kadin Aceh Barat, Said Risky Saifan mengatakan pemberian bantuan merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian sosial kepada warga yang tertimpa musibah.

“Ini wujud kepedulian kepada saudara-saudara kita yang lagi tertimpa musibah, karena memang sangat membutuhkan perhatian,” ujar Said.

Menurut Said, selain kebutuhan sembako, para korban saat ini juga membutuhkan pakaian, tikar dan tempat tidur sementara, karena mereka hingga kini masih bertahan di tenda-tenda darurat.

“Ini bisa dilihat sendiri bagaimana kondisi cuaca. Ada kemungkinan nanti malam turun hujan lagi. Bagaimana nasib mereka yang masih tenda,” kata Said, yang juga salah satu anggota DPRK Aceh Barat.

Sebagai wakil rakyat, Said mengharapkan terutama pihak dinas sosial dan badan penanggulangan bencana supaya mengecek kembali apa kebutuhan mereka dan segera menurunkan bantuan sebisa mungkin untuk meringankan beban keluarga korban.

“Ada sebagian dari keluarga korban masih anak-anak, kalau mereka bertahan di sini tentu sangat memprihatinkan, mohon segera membantu terutama dinas sosial dan penanggulangan bencana Aceh Barat,” demikian harap Said.

Selain memberikan bantuan sembako, ketua Kadin Aceh Barat, Abi Devi tampak juga menyerahkan sejumlah uang tunai kepada masing-masing korban, mulai anak-anak dan hingga orang dewasa.[]

Editor : Ihan Nurdin