Dewan Apresiasi Pemko Disinfeksi Rumah Ibadah di Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh hari ini kembali melakukan disinfeksi di sejumlah rumah ibadah di Kota Banda Aceh. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 
Tindakan tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Husda.

Menurutnya ini merupakan langkah tepat yang dilakukan Pemko Banda Aceh di tengah pandemi Covid-19 dan telah terjadinya transmisi lokal di Banda Aceh.

“Alhamdulillah hari ini pemko kembali mengadakan apel bersama untuk penyemprotan disenfektan di sejumlah rumah ibadah di Banda Aceh,” kata Isnaini Husda, usai mengikuti apel penyemprotan di Masjid Baitul Musyahadah, Seutui, Banda Aceh, Jumat (10/7/2020).

Menurut Isnaini, langkah ini sangat penting mengingat Banda Aceh saat ini sedang terjadi transmisi lokal penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, rumah ibadah perlu menjadi salah satu fokus disinfeksi.

“Seperti hari ini akan dilakukan salat Jumat dan kegiatan agama lainnya, bahkan saat ini sudah mulai dilaksanakàn acara pernikahan,” ujar Isnaini Husda.

Disinfeksi tidak hanya dilakukan di masjid saja, tetapi juga di rumah ibadah agama lainnya di Banda Aceh. Pada kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas langkah yang diambil wali kota, dia juga berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan di rumah ibadah, tapi juga di tempat-tempat keramaian lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, dan selalu melakukan hidup sehat, semoga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” tuturnya.[]

Editor : Ihan Nurdin