Ingin Jago Menulis Kisah Nyata Inspiratif, Yuk Ikut Pelatihan Ini

Ilustrasi


ACEHTREND.COM, Banda Aceh –
Menulis bisa menjadi salah satu profesi yang menjanjikan untuk dilakoni dewasa ini. Tak heran bila profesi-prosesi yang berkaitan dengan dunia kepenulisan terus bertumbuh seperti bloger, copy writer, atau tenaga kehumasan.

Untuk menggalakkan tumbuhnya minat menulis di kalangan anak muda, Unsyiah Press mengadakan pelatihan Penulisan Kisah Nyata Inspiratif atau dikenal juga based on true story secara daring pada 29 Juli 2020.

Kepala Unsyiah Press, Dr Taufiq A Gani mengatakan, pelatihan ini menghadirkan pemateri Dr Muhammad Rohmadi MHum, dosen Bahasa Indonesia FKIP UNS Solo.

“Diskusinya dilakukan secara virtual melalui Zoom dari pukul 09.00-12.00 WIB,” ujarnya.

Pelatihan ini katanya bagian dari melaksanakan visi misi Universitas Syiah Kuala dalam meningkatkan kapasitas masyarakat yang relevan dengan program-program lembaga pendidikan tersebut, dalam hal ini di bidang kepenulisan.

“Peningkatan kapasitas penulis harus selalu dilakukan, demikian juga kerja-sama antara penulis dan penerbit. Buku berkualitas sangat ditentukan oleh kerja sama dan kualitas penulis dan penerbit,” ujarnya.

Peminat pelatihan ini dapat mendaftar di alamat https://unsyiahpress.unsyiah.ac.id/truestory, tersedia beberapa jenis tiket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan harapan layanan. Peserta yang mendaftar dapat bergabung dengan group whatsapp, di alamat https://bit.ly/wagtruestory.

“Setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat mengikuti Lomba Menulis Kisah Nyata Inspiratif Covid-19, yang pendaftarannya dapat dilakukan di alamat: https://unsyiahpress.unsyiah.ac.id/tiketcovid19/,” ujar Taufik lagi.[]