Dyah Ajak Masyarakat Aceh Menangkan Rencong Batu dan Surfing Samadua pada API 2020

Rencong batu

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati, mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk memenangkan rencong batu dan lokasi surfing Samadua, Aceh Selatan, pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020.

Rencong batu meraih nominasi Cinderamata Terpopuler dan surfing Samadua meraih nominasi Wisata Air Terpopuler API 2020.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh ikut bersama berjuang untuk memenangkan rencong batu dan surfing Samadua di Aceh pada ajang paling bergengsi ini, API 2020,” ujar Dyah, Minggu (26/7/2020).

Dyah mengajak masyarakat Aceh untuk mengirimkan SMS dukungan sebanyak-banyaknya untuk mengalahkan SMS masyarakat daerah lain. Sebab, beberapa produk budaya dan destinasi dari daerah lain pun masuk nominasi dan ingin meraih kemenangan dengan cara mengalahkan nominasi yang lain, termasuk Aceh.

“Ayo, seluruh rakyat Aceh. Mari kita sama-sama meraih kemenangan kali ini,” seru Dyah bersemangat.

Untuk memberi dukungan bisa mengirimkan SMS dengan format: ketik API<spasi>6F dan kirim ke 99386, untuk mendukung kemenangan rencong batu sebagai cinderamata terpopuler pada API 2020,

Sedangkan untuk mendukung surfing Samadua sebagai wisata air terpopuler, mengirimkan SMS dengan format dukungan, ketik API<spasi>8G dan mengirimkannya ke 99386.

Kita semua, masyarakat Aceh, tentu mesti memenangkan khasanah budaya dan pariwisata Aceh. Karena itu, berilah dukungan sebanyak-banyaknya untuk kedua nominasi ini, ajak Dyah lagi.

“Periode voting akan dimulai pada tanggal 1 Agustus hingga 30 Desember 2020 mendatang,” kata Dyah Erti mengingatkan.

API adalah event tahunan yang diselenggarakan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI. API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk membangkitkan apresiasi masyarakat luas terhadap dunia pariwisata di Indonesia.

API pertama kali diselenggarakan pada 16 September 2016. Hingga kini. Ajang ini menjadi salah satu ajang apresiasi pariwisata terbesar dan paling bergengsi di tanah air.[]

Editor : Ihan Nurdin