Berkurban, Ini Harapan Anggota DPRA Nova Zahara

Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS, Nova Zahara, menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kantor DPD PKS Langsa, Sabtu (1/8/2020).

ACEHTREND.COM, Langsa – DPD PKS Kota Langsa menyembelih empat ekor hewan kurban pada Iduladha 1441 Hijriah. Penyembelihan dilakukan di Kantor DPD PKS di Gampong Paya Bujuk Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (1/7/2020).

Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS, Nova Zahara, kepada aceHTrend menyampaikan, penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan wujud kepedulian kader-kader PKS kepada masyarakat Kota Langsa dan sekitarnya.

“Daging kurban ini akan dibagikan kepada kader dan simpatisan PKS serta masyarakat sekitar kantor. Semoga kurban ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Selain itu kata Nova, berkurban tak hanya bermakna sebagai membagi-bagikan sepotong daging kepada fakir miskin dan orang yang kurang mampu saja. Di balik pelaksanaan kurban saat hari raya Iduladha ini ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa yang mampu semakin mendekatkan diri kita kepada-Nya.

Lanjutnya, memiliki rezeki yang berlebih adalah sebuah kebahagiaan yang mungkin belum dapat dirasakan oleh semua orang. Akan tetapi di dalam Islam, rezeki yang diturunkan oleh Allah Swt kepada manusia merupakan sebuah titipan yang harus dibagikan kepada orang lain yang membutuhkan.

Karenanya, di dalam rezeki yang kita terima terdapat hak-hak saudara yang kurang mampu. Islam mengajarkan umatnya untuk saling berbagi dan saling membantu saudara lainnya yang sedang kesusahan.

Maka, menjalankan perintah berkurban untuk membagikan rezeki yang dimilikinya dan membantu saudara umat muslim lain yang sedang kelaparan adalah hal yang baik untuk dilakukan.

“Kegiatan berkurban pun juga dapat dimaknai sebagai ungkapan syukur karena Allah Swt telah memberikan rezeki yang melimpah untuk kita sehingga dapat menunaikan kurban dan membantu sesama,” ungkapnya.

Ketua DPD PKS Kota Langsa, Noma Khairil mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh DPD PKS Langsa dan kadernya dalam rangka menyiarkan kegiatan kurban yang merupakan ibadah yang sangat penting dalam Islam.

“Kami sedari awal sudah menyampaikan kepada seluruh kader, agar setiap tahunnya selalu menyembelih hewan kurban,” tegas Noma.

“Dari empat ekor sapi kurban, satu ekor merupakan sumbangan dari M Nasir Djamil dan keluarga yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PKS dan Ketua Forbes DPR/DPD RI asal Aceh,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin