BNI Syariah-KWPSI Gelar KurbanKu HasanahKu di Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) dan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) menggelar kurban bersama dalam rangka memperingati Lebaran Iduladha 1441 Hijriah.

“Kurban bersama BNI Syariah-JES-KWPSI merupakan salah satu Program Kurbanku HasanahKu yang berlangsung secara serentak di tanah air termasuk Aceh,” kata Branch Manager BNI Syariah Banda Aceh Zul Irfan di Banda Aceh, Minggu (2/8/20).

Pernyataan itu disampaikannya terkait pelaksanaan kurban bersama yang berlangsung di Banda Aceh dengan menyerahkan satu ekor lembu.

Sapi kurban dari BNI Syariah Cabang Banda Aceh diserahkan langsung Ketua Panitia Kurban BNI Syariah Banda Aceh, H M Haramein kepada Koordinator KWPSI, Azhari, di Gampong Ateuk Munjeng, Banda Aceh.

Tarmizi A Hamid pada pelaksanaan kurban bersama BNI Syariah – KWPSI

Ia menjelaskan program kurban bersama tersebut juga bagian untuk meningkatkan kemitraan dan juga kebersamaan dalam menyiarkan syiar Islam melalui program Kurbanku HasanahKu.

Menurut dia, BNI Syariah juga melakukan penyaluran hewan kurban di sepuluh titik terluar Indonesia dengan nama kurban Benteng Hasanah, serta kurban atas nama JES di beberapa Kota Jabodetabek, Semarang, Makasar, Medan, dan Aceh bersama JES dan KWPSI.

Ia menambahkan kurban bersama tersebut merupakan yang kedua dilaksanakan, di mana sehari sebelumnya pada Sabtu, BNI Syariah juga melakukan kurban satu ekor sapi di Masjid As Shadaqah Lamlagang.

Koordinator KWPSI, Azhari menyampaikan terima kasih kepada BNI Syariah yang telah ikut serta bersama untuk melaksanakan kurban yang dibagikan kepada KWPSI dan JES serta keluarga yatim dari wartawan.

“Alhamdulillah pelaksanaan kurban bersama ini berjalan dengan lancar dan kurban ini telah kita salurkan kepada kalangan jurnalis KWPSI, JES, dan juga anak yatim dari keluarga wartawan,” katanya.

Dalam kegiatan kurban bersama tersebut para anggota KWPSI dan juga JES ikut terlibat langsung dalam kegiatan memperingati lebaran Iduladha tersebut.

Sementara itu, tokoh KWPSI, Tarmizi A Hamid, di sela-sela prosesi penyembelihan sapi kurban di Ateuk Munjeng mengatakan, semangat berkurban di kalangan masyarakat muslim Indonesia dan Aceh semakin meningkat.

“Khusus di Aceh, tren positif dalam melaksanakan ibadah kurban sudah mulai merata hingga ke pedesaan. Kesadaran orang berada menunjukkan tren positif dalam ibadah sosial ini,” tambah Tarmizi yang juga budayawan Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin